Kamis, 23 Mei 2013

Moyes Paling Cocok Gantikan Fergie


Pernyataan tersebut dilontarkan oleh mantan pemain Manchester United yang saat ini tercatat sebagai pemain Everton, Philip Neville. Menurutnya, David Moyes merupakan satu – satunya pelatih yang memiliki kualitas untuk menggantikan posisi pelatih Manchester United sir Alex Ferguson. Pemain tersebut bahkan mengungkapkan bahwa dialah pelatih yang seharusnya mendapatkan julukan The Special One, bukan Jose Mourinho.

Pasalnya, Jose Mourinho memang berhasil memimpin setiap klub yang dipimpinnya keluar sebagai jawara dalam beberapa kompetisi level Eropa. Akan tetapi, patut dicatat bahwa Mou mendapatkan prestasinya tersebut dengan didukung dana yang melimpah ruah. Berbeda dengan Mou, Moyes tercatat mampu membawa Everton bangkit dari keterpurukan tanpa adanya sokongan dana.
Dengan catatan tersebut, wajar saja apabila Philip Neville yang membela Manchester United selama sepuluh musim tersebut memberikan kredit khusus pada mantan pelatihnya tersebut. Selain fakta diatas, Neville juga mengungkapkan alasan utama dari pihak menejemen dalam menjatuhkan pilihan terhadap Moyes adalah karena Manchester United adalah tim dengan sistem menejemen jangka panjang.

Nah, tentu saja kebijakan tersebut sangat cocok dengan tipikal kepelatihan Moyes yang lebih mengandalkan perkembangan tim daripada terus – menerus melakukan pembelian terhadap pemain – pemain baru seperti yang telah dilakukan oleh Jose Mourinho. Hal tersebut dibuktikan dengan kenyataan bahwa Moyes saat ini telah resmi menjadi pelatih dari Manchester United selama enam tahun kedepan. Neville berpendapat bahwa Moyes kemungkinan besar akan mengakhiri karir bersama United.

0 komentar:

Posting Komentar