Sabtu, 25 Mei 2013

Juergen klopp terima kekalahan dengan lapang dada, tak mencari kambing hitam



Pelatih borussia dortmund bersikap jantan dan lapang dada dalam menyikapi kekalahan timnya saat melawan bayern muenchen di partai final liga champions yang berlangsung di staidon wembley, London. Dalam laga final tersebut dortmund dipaksa menyerah pada muenchen dengan skor 1-2. Dortmund sebelumnya sempat mengalami ketertinggalan dari bayern karna gol mario mandzukic pada menit ke-60. Namun, dortmun berhasil menyamai kedudukan lewat tendangan penalti yang di berikan wasit kepada dortmun dan ilkay guendogan selaku eksekutor berhasil membuat skor kembali imbang. Namun kekalahan dortmund terjadi saat satu menit menjelang waktu bubar, arjen robben memastikan kemenangan untuk bayern.

Klopp berlapang dada dalam menyikapi kekalahannya tersbut dan tidak ingin mencari kambing hitam atas kekalahan tersebut. Klopp bahakn dengan jantan mengucapkan selamat atas kemenangan bayern muenchen dan meminta untuk menghormati hasil atas pertandingan yang terjadi.

Klopp juga mengungkapkan bahwa ia tidak melihat gol kemenangan bayern. Gol tersebut terjadi setelah tendangan bebas dan saat itu timnya sedang dalam formasi yang tidak benar. Dan baginya sungguh merupakan musim yang sulit untuk timnya. Dengan kekalahan tersebut, maka musim ini dortmund sama sekali tidak mampu mengalahkan bayern di berbagai kompetisi. Dortmund pun juga tidak bisa meraih gelar satupun untuk menambah koleksi trofinya.

Dortmund memang tidak bisa meraih trofi liga champions di musim ini. Namun pencapaianya ke final c bisa dibilang luar biasa. Dortmund mampu mengalahkan tim besar real madrid hingga ia mampu melaju ke final. Prestasi ini cukup membanggakan meski langkahnya terhenti karan kekalahan yang dialami di partai final liga champions saat bertemu bayern muenchen.

0 komentar:

Posting Komentar