Selasa, 02 Oktober 2012

Schalke Kuat di Gelsenkirchen, Montpellier Cari Kemenangan Pertama

FOTO:AFP/Patrik StollarzAGEN BOLA | TARUHAN BOLA | AGEN BOLA ONLINE Jakarta - Schalke punya catatan yang baik jika bertanding di kandangnya sendiri di kompetisi Eropa. Sementara itu Montpellier sedang mencari kemenangan pertama di musim pertamanya di Liga Champions.

Berikut ini beberapa catatan terkait duel kedua tim di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis (4/10/2012) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Champions Grup B:

- Schalke menang 10 kali dari 13 pertandingan kandang terakhirnya di kompetisi Eropa. Namun mereka kalah di laga terakhirnya, yakni 2-4, saat menjamu Athletic Bilbao di babak perempatfinal Europa League musim lalu. Mereka juga kalah di partai kandang terakhirnya di Liga Champions, saat takluk 0-2 dari Manchester United di semifinal tahun 2011.

- Penyerang Schalke Klaas-Jan Huntelaar telah mencetak 37 gol di level Eropa bersama Heerenveen, Ajax Amsterdam dan Schalke, dan hanya butuh satu gol lagi untuk masuk daftar 30 pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa. "Ironisnya", ia tidak bikin gol saat membela dua klub besar: Real Madrid dan AC Milan.

- Montpellier baru kali ini tampil di Liga Champions. Mereka juga tidak sering bermain di kompetisi Eropa. Dalam sejarahnya mereka baru merasakan 18 pertandingan di level Eropa.

- Dari 18 pertandingan tersebut, Montpellier menang lima kali. Dari lima laga terakhirnya, mereka kalah empat kali, termasuk 1-2 di kandang sendiri dari Arsenal dalam laga debut mereka dua minggu lalu.

- Montpellier merupakah satu dari sedikit tim yang tampaknya lebih beruntung jika bermain di kandang lawan daripada markas sendiri. Dari enam laga tandang terakhirnya di Eropa, mereka bisa menang tiga kali.

0 komentar:

Posting Komentar